Cara Bertahan di SERP walau Jarang Posting

Diposkan oleh Unknown on Sunday, July 13, 2014

secara-blog.blogspot.com - Benarkah kalau Google lebih suka terhadap blog yang sering posting dibanding denga blog yang jarang posting? Jawabnya, itu tidak benar selama dalam blog milik kita sudah memiliki jumlah postingan yang banyak. Pernah dilakukan survei mencoba untuk tidak melakukan update posting dalam jangka waktu selama 1(satu) bulan. Coba menurut apakah hasilya akan negatif atau positif? Tetapi kenyataanya hasilnya aneh perkembangan blog malah meningkat garfiknya, di lihat dengang google analytic dan alexa. Beberapa kata kuncipun malah meningkat posisinya. Artinya bahwa SERP blog ini tetap stabil, dan tanpa otomasi atau tanpa peyuntikan backlink sama sekali.

Jadi apa munkin Google sudah tidak lagi peduli dengan frekuensi update posting blogger? jawabnya, tidak mungkin halini karena google tetap menjadikan frekuensi update posting sebagai salah satu faktor nya. Tetapi bila mana sebuah blog tetap memiliki manfaat bagi pencarinya, pasti google akan tetap mempertahankan ranking blog tersebut walaupun blog tersebut jarang update posting. Jadi kita bisa simpulkan bahwa kita harus membuat artikel untuk blog kita yang benar-benar bermanfaat bagi pembacanya. Dengan artian munkin bahwa google menerapkan sistem perhitungan lamanya waktu pencari membuka suatu halaman, jika suatu blog dapat membuat para pencari betah menikmati artikelnya pasti itu akan membuat bartahanya SERP.

Hal yang harus dilakukan agar blog dapat bertahan di SERP. Sebuah blog akan memiliki kunjungan yang positif walaupun jarang update posting ini bisa di antisipasi dengan cara membuat artikel-artikel pilar, dimana arti artikel pilar merupakan artikel yang tetap dicari banyak orang setiap harinya walaupun trent atau stil sudah berubah. Caranya bisa dengan menargetkan kata kunci abadi atau kata kunci yang selama perubahan musim tahun tetap dicari orang. Cara lai supaya dapat dengan mudah bertahan pada SERP, blog harus memilik jumlah baclink yang banyak dengan anchor text sesuai katakunci target. Cara ii merupakan cara yang masih ampuh k=hingga saat ini. Dimana backlink tetap menjadi jiwa SEO itu sendiri dari zaman ke zaman.

Kiranya cukup sekian postingan saya tentang  Cara Bertahan di SErp walau Jarang Posting. Mungkin saya bisa salahh, maklum manusia tidak luput dari kesalahaan. Jadi jika anda merasa berpendapat yang berbeda bisa, silahkan kemukakan di komentar. Terimakasih. 

ARTIKEL LAIN MUNGKIN ANDA MINATI:

{ 1 komentar... read them below or add one }

pslvseo a8 said...

Schema Creator
Schemas provide users with an enhanced experience where they are presented with specific details about a particular company or organization on search engine results pages (SERPs). With this tool, you can customize how your results, including your reviews, operating hours, events, etc., will appear on Google and other search engines.
You can also integrate the schema code easily – it’s as simple as copying and pasting. The tool also has a free WordPress plugin version.
If you like this tool, there’s also a Scheme app which you can try for free for 14 days. There are multiple price structures depending on your current needs / business size.

Post a Comment