RUMUS PERHITUNGAN KNALPOT
JAlan jalan dapat ilmu baru dari
blog tetangga tentang rumus Knalpot nahhhh kalau agan sekalian suka gonta ganti
knalpot sebaiknya di pikirkan dulu, atau di serahkan pada ahlinya karena
mungkin bisa mempegarui sedikit kinerja motor jika tidak sesuai dengan rumus...
wkkkk kalau ngomong ngomong soal
rumus saya juga tidak mengerti hahahahahaha
Tuned
EXHAUS VALVE OPEN DEGREE BEFORE B.D.C
R P
M
50° 55° 60° 65° 70° 75° 80° 85° 90°
8.000
21.5 21.9 22.5 23.0
23.6 24.1 24.6 25.2 25.8
8.500
20.0 20.5 21.0 21.5
22.0 22.5 23.0 23.5 24.0
9.000
18.7 19.2 19.6 20.1 20.6 21.1 21.5 22.0 22.5
9.500
17.6 18.0 18.4
18.9 19.4 19,8 20,2 20.7 21.2
10.000 16.5 16.9
17.4 17.8 18.3
18.6 19.1 19.6 20.0
10.500 15.6 16.0
16.4 16.8 17.2 17.6 18.0 18.4 18.8
11.000 14.8 15.1
15.5 15.9 16.3
16.7 17.0 17.4 17.8
11.500 14.0 14.3
14.7 15.1 15.5 15.8 16.2
16.6 17.0
12.000 13.3 13.6
14.0 14.3 14.7 15.0 15.4
15.8 16.1
P = 850 X ED
-
3
RPM
ID = √CC
______ X
2.1
(P+3)X 25
IDS = √ ID²
X 2 X 0.93
P = PANJANG HEADER ( INCH
)
RPM = PUTARAN MESIM MAXIMUM
ED = EXHAUS DURASI = 180° + KLEP
EXHAUS MEMBUKA SBTMB
ID = Ø DALAM
PIPA
P = PANJANG PIPA HEADER ( INCH )
Ø PIPA HEADER MINIMUM SAMA Ø KLEP
EXHAUS
IDS = Ø DALAM PIPA SEKUNDER
|
ARTIKEL LAIN MUNGKIN ANDA MINATI:
{ 0 komentar... read them below or add one }
Post a Comment