RUMUS KNALPOT 4TAK

Diposkan oleh Unknown on Wednesday, June 26, 2013





RUMUS PERHITUNGAN KNALPOT 

JAlan jalan dapat ilmu baru dari blog tetangga tentang rumus Knalpot nahhhh kalau agan sekalian suka gonta ganti knalpot sebaiknya di pikirkan dulu, atau di serahkan pada ahlinya karena mungkin bisa mempegarui sedikit kinerja motor jika tidak sesuai dengan rumus...
wkkkk kalau ngomong ngomong soal rumus saya juga tidak mengerti hahahahahaha

Tuned                                                       EXHAUS VALVE OPEN DEGREE BEFORE B.D.C
R P M         
         50°     55°   60°     65°     70°   75°     80°    85°    90°
  8.000      21.5    21.9   22.5    23.0   23.6   24.1  24.6  25.2  25.8
  8.500      20.0     20.5  21.0    21.5   22.0   22.5   23.0 23.5   24.0
  9.000      18.7    19.2   19.6    20.1    20.6   21.1   21.5  22.0  22.5
  9.500      17.6    18.0   18.4    18.9   19.4   19,8   20,2   20.7   21.2
10.000      16.5    16.9   17.4   17.8    18.3 18.6   19.1   19.6   20.0
10.500      15.6    16.0   16.4   16.8    17.2   17.6   18.0   18.4   18.8
11.000      14.8    15.1    15.5   15.9    16.3  16.7   17.0  17.4  17.8
11.500      14.0    14.3    14.7   15.1    15.5  15.8   16.2  16.6  17.0
12.000      13.3    13.6    14.0    14.3   14.7  15.0   15.4  15.8  16.1


P =  850 X ED          3
        RPM
ID = √CC ______  X 2.1
          (P+3)X 25
IDS = ID² X 2 X 0.93
P = PANJANG HEADER ( INCH )                       
RPM = PUTARAN MESIM MAXIMUM
ED = EXHAUS DURASI = 180° + KLEP EXHAUS MEMBUKA SBTMB
ID = Ø DALAM PIPA                     
P = PANJANG PIPA HEADER ( INCH )
Ø PIPA HEADER MINIMUM SAMA Ø KLEP EXHAUS
IDS = Ø DALAM PIPA SEKUNDER

ARTIKEL LAIN MUNGKIN ANDA MINATI:

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment